Thursday, May 3, 2007

Mukadimah GEMA NUSA

GERAKAN MEMBANGUN NURANI BANGSA

PEMBUKAAN

Bahwa kemajuan dan martabat bangsa bukan hanya ditentukan oleh prestasi material semata, tetapi juga oleh kekuatan akhlak, moralitas dan kharakter bangsa. Pembangunan kekuatan akhlak, moralitas dan karakter bangsa tersebut harus dilakukan secara serius, konsisten dan bersama-sama oleh seluruh potensi dan elemen bangsa.

Bahwa generasi muda adalah potret masa depan bangsa, dan karena itu perlu mendapatkan perhatian, bimbingan dan peluang untuk tumbuh sebagai manusia Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berkomitmen. Ikhtiar bersama untuk melakukan pembangunan akhlaq moralitas dan karakter bangsa dimaksudkan untuk kemajuan dan kemartabatan bangsa serta dilakukan dengan cara-cara yang baik dan berbudi. Untuk membangun kejernihan akhlak bangsa harus dimulai dari membangun hati nurani.

Atas dasar itu dibentuklah suatu perkumpulan yang bernama Gerakan Membangun Nurani Bangsa atau disingkat GEMA NUSA, yang dimaksudkan untuk melakukan perubahan menuju kepada suatu kebaikan sampai akhir hayat dengan prinsip mengasihi bukan menghakimi dan atau memusuhi, yang diwujudkan dalam bentuk kepekaan dan kepedulian untuk berbuat dan berjuang.

Dengan mengucap Bismillahir-rohmaanirrohiim, maka dideklarasikanlah Gerakan Membangun Nurani Bangsa (GEMA NUSA) ini. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita bersama untuk kemajuan dan martabat bangsa.

No comments: